Dongkrak Market Share Lewat Inovasi

Dongkrak Market Share Lewat Inovasi

Tablet dengan harga kurang dari dua juta rupiah
paling dicari kebanyakan konsumen. Oleh karena itu, lenovo memilih
menyesuaikan dengan keinginan market.

Consumer Segment Manager PT Lenovo Indonesia Adrian Lesmono

mengatakan hampir 70 persen market tablet di indonesia dikuasai produk dengan harga di bawah dua juta rupiah. Sedangkan sisanya 30 persen merupakan tablet premium.

“Begitu pula dengan kami, komposisi produk kami samakan dengan kondisi pasar,” ujarnya kemarin (22/10).

Ceruk pasar yang besar di segmen menengah ke bawah tersebut membuat
persaingan juga makin ketat. Untuk itu, pihaknya akan agresif melakukan
investasi untuk menggaet market. Tidak hanya investasi dari segi
branding, tapi juga inovasi produk.

“Seperti inovasi produk, yang kita tahu bentuk atau model tablet monoton.

Makanya, kami terus melakukan inovasi, sehingga produk yang dipasarkan benar-benar berbeda dan bisa kompetitif. Tentunya, dengan harga yang tetap bisa dijangkau oleh konsumen menengah ke bawah,” tutur dia.

Dicontohkan, salah satu produk inovatif mereka ialah tipe Lenovo Yoga
Tablet. Terlihat dari desainnya yang dapat dipegang dan diletakkan
menyesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

“Tapi inovasi ini tetap melihat permintaan pasar, karena seringkali

konsumen justru memilih model yang konvensional,” urai Adrian.

Berbekal inovasi tersebut, lenovo optimistis pada tahun depan bisa meningkatkan market share menjadi sepuluh persen.

sumber :

https://youtubers.id/