Media Eksplorasi Bakat ala Generasi Z

Media Eksplorasi Bakat ala Generasi Z

GENERASI Z bisa dibilang generasi yang sudah akrab dengan teknologi sejak lahir. Berbeda dengan generasi milenial yang saat ini sedang banyak mengisi dunia pekerjaan, generasi tertua dari generasi Z (kelahiran tahun 1996-2010) justru mereka yang baru lulus kuliah dan mayoritas masih berjuang mencari identitas diri. Salah satu media ekspresi generasi Z ialah berbagai aplikasi digital, termasuk aplikasi video-video pendek.

Menggunakan aplikasi video pendek sudah dilakukan Ranz Kyle Evidente

Ongsee dan Niana Guerrero empat tahun terakhir. Duo remaja asal Filipina itu memilih menggunakan aplikasi Tik Tok untuk membuat berbagai video. Kakak-beradik yang dikenal dengan nama Ranz dan Niana itu merekam aksi mereka dan mengunggahnya ke media sosial. Mereka terkenal tidak hanya di negara sendiri, tapi juga luar negeri.

“Empat tahun yang lalu mulai tekuni buat-buat video, awalnya cuma iseng

-iseng dan adik saya (Niana) mau ikutan juga,” ungkap Ranz dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Sabtu (10/2).

Awalnya iseng. Mereka pun mulai mengasah dan menekuni bakat menari. Secara perlahan jumlah pengikut mereka bertambah hingga menyentuh angka jutaan. “Kuncinya buat sesuatu yang unik, jadi diri sendiri dan hal-hal itu akan membuat kejutan tersendiri buat orang lain yang menonton kita,” imbuh Ranz.

Menggunakan aplikasi membuat video pendek juga dilakukan Genta, 16.

Genta memakai aplikasi Musical.ly untuk menemukan bakat menyanyinya.

“Suka nyanyi itu dari kelas 2 SD-an. Sempat jadi finalis ajang pencarian bakat juga. Sekarang sudah kelas 2 SMA,” ungkap Genta dalam kesempatan yang sama.

sumber :

https://teknosentrik.com/