Tips Memakai WA Web di Laptop Khusus Pemilik Iphone

WA Web didesain untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan WhatsApp di laptop. Pekerjaan yang semakin beralih ke arena online ini membuat orang mau tidak mau menggunakan aplikasi chat. Salah satunya adalah WhatsApp.

wa-web

Pekerjaan yang sering dikirim melalui WhatsApp seringkali bermasalah ketika pekerjaan harus dilakukan dengan laptop. Hal ini pasti pernah Anda rasakan sebelumnya saat sibuk memindahkan file dari smartphone ke laptop. Anda tidak harus seperti itu lagi.

Tips untuk mencegah whatsapp web di hp menghabiskan ruang penyimpanan dengan rakus

Alasan yang sering diungkap ketika pengguna ingin menggunakan WA Web adalah untuk menghemat ruang penyimpanan. Aplikasi WhatsApp memang merupakan aplikasi yang memakan banyak ruang. Terlepas dari datanya, database yang tidak digunakan menghabiskan banyak ruang.

Ini juga menampilkan data dan dokumen kerja yang muncul di aplikasi hampir setiap hari. Untuk menyiasatinya, ada tips bagi Anda agar WhatsApp tidak menghabiskan terlalu banyak ruang penyimpanan. Semoga ini menyelesaikan masalah Anda.

1. Matikan sistem unduh otomatis

Sistem pengunduhan otomatis biasanya diaktifkan saat pertama kali Anda menggunakan WhatsApp. Sistem ini memiliki dua hal, yaitu mengganggu dan membantu. Mengganggu, karena dengan sistem ini semua file bisa masuk secara otomatis.

Sehingga bisa mengisi ruang penyimpanan smartphone kamu. Selain itu, Anda adalah anggota dari beberapa grup yang Anda ikuti. Dimulai dengan kelompok sekolah, juga mengerjakan kelompok yang tidak penting.

Jika Anda mengaktifkannya, semua pengiriman akan dimasukkan secara otomatis dan memori Anda akan segera penuh karena Anda tidak dapat mengontrol penyimpanan file program.

Padahal untuk smartphone masa kini ukuran gambar dan videonya saja sudah ratusan MB. Bayangkan jika ada sepuluh video dalam satu jam, ruang penyimpanan yang hanya 1 GB tidak akan langsung penuh.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menonaktifkan sistem unduhan otomatis WhatsApp ini. Dengan menghitung, Anda dapat mengontrol bahwa memori smartphone tidak lagi penuh.

Lalu bagaimana cara mematikan sistem unduh otomatis? Sangat mudah. Anda sedang mencari opsi pengaturan untuk WhatsApp Anda. Kemudian tekan menu memori dan data atau bahasa Indonesia untuk memori dan data.

Setelah menekan tombol tersebut, Anda akan diminta untuk memilih bahasa saat menggunakan data seluler atau bahasa Indonesia saat menggunakan data seluler. Ada kotak centang di sana. Bidang tersebut menunjukkan unduhan otomatis file dalam bentuk foto, audio, video, dll.

Hapus centang kolom ini. Setelah itu hapus juga di kolom Wifi atau jika sudah terkoneksi dengan WiFi.

2. Kelola obrolan

Mengirim pesan adalah hal yang biasa dalam aplikasi ini. Namun, perlu Anda ketahui bahwa setiap obrolan yang Anda dapatkan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Tidak semua obrolan yang muncul di halaman WhatsApp Anda berukuran kecil.

Beberapa berukuran besar sehingga kehabisan ruang penyimpanan. Namun, ada juga chat yang berukuran sedang atau bahkan kecil. Untuk mengetahui chat mana yang besar atau kecil, kamu bisa lihat caranya.

Pertama, Anda perlu membuka menu pengaturan dengan menekan tiga titik yang ditumpuk di sudut kanan layar Anda. Kemudian pilih tombol Penyimpanan dan Data dan setelah memilihnya pilih kata Kelola Penyimpanan.

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan daftar obrolan yang membatasi ruang penyimpanan Anda. Anda juga dapat mengurutkan obrolan dari kecil ke besar atau dari besar ke kecil.

Jika Anda telah melihatnya dan ingin membersihkan obrolan mana yang menurut Anda tidak perlu dan malah ingin menggunakan ruang penyimpanan Anda, Anda dapat membersihkannya dengan memilih file atau obrolan mana yang akan dihapus.

3. Hapus file besar

Cara ketiga ini biasanya digunakan orang yaitu menghapus file baik dokumen maupun video maupun foto yang ukurannya lebih besar dari rata-rata. Dengan menghapus hak ini, Anda dapat mengosongkan sebagian ruang penyimpanan Anda.

Anda dapat menggunakan metode ini dengan hati-hati dan hati-hati jika melakukannya. Jika tidak, foto atau kenangan apa pun yang Anda ambil akan langsung hilang jika Anda secara tidak sadar menghapusnya karena ingin menambah ruang penyimpanan.

Jika tidak, Anda dapat mengaktifkan Google Drive untuk menyimpan file yang menurut Anda menghabiskan banyak ruang. Jadi, Anda tidak perlu kecewa karena telah menghapus apa yang Anda simpan.

Tips Pindah WA dari iPhone ke WA Web di Laptop

Sekarang saatnya menyimak tips bagaimana cara berpindah wa web di hp dari Iphone ke WA Web yang bisa diakses dari laptop anda. Tentu saja, tugas Anda adalah membuat pekerjaan lebih mudah dan nyaman.

Berikut yang harus dilakukan jika masih bingung bagaimana cara memindahkan WA, apalagi jika memiliki sistem seperti smartphone Iphone ini. Caranya tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan ketelitian. Mari kita lihat caranya!

 Buka situsnya

Dengan metode pertama ini, hampir semuanya sama antara Android dan iPhone. Karena hanya situs ini yang resmi dari WhatsApp sedangkan situs lainnya merupakan situs tidak resmi bahkan tergolong berbahaya. Karena dikhawatirkan ada tindak pidana dibalik penyebaran website tidak resmi tersebut.

Cukup klik situs web resmi WhatsApp dengan laptop Anda. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi browser, harap sesuai dengan kebutuhan Anda. https://web.whatsapp.com/ Jika demikian, barcode akan dipindai nanti.

 Siapkan Iphone

Langkah kedua Anda harus membuka WhatsApp di iPhone Anda. Di toolbar bawah dan kanan itu sendiri klik pada menu pengaturan. Settingnya berbeda antara Android dan Iphone jadi jangan dengarkan cara memindahkan WA dari Android jika kamu adalah pengguna Iphone.

Langkah-langkahnya hampir mirip, hanya saja beberapa sistem terlihat berbeda antara Android dan iPhone.

Setelah Anda membuka pengaturan. Jadi ada banyak opsi mulai dari Pesan Berbintang, WhatsApp Web / Desktop, Akun, dll.

 Pilih WA Web dalam pengaturan ini

Sebelumnya disebutkan ada banyak pilihan di sana, termasuk WhatsApp Web. Jadi jangan fokus pada opsi lain karena yang Anda butuhkan saat ini hanyalah WhatsApp Web. Jangan mengundang pandangan Anda untuk menjadi ambigu.

Pilih saja WhatsApp Web. Sebuah indikator muncul seolah-olah Anda sedang membuka kamera. Jika terlihat seperti ini, Anda dapat yakin bahwa Anda akan sukses.

 Pindai kode batang

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memindai kode batang seolah-olah Anda sedang mengambil gambar. Nantinya WA Anda akan otomatis muncul di layar laptop.
Waktu membuatnya sangat mudah bagi semua orang. Hal-hal yang pelik dan merepotkan tiba-tiba bisa menjadi praktis dilakukan karena perkembangan jaman ini. Manfaatkan perkembangan teknologi ini dengan kebaikan.

 

Referensi :