Puluhan Warga Pasir Jaya Dilatih Membatik

Puluhan Warga Pasir Jaya Dilatih Membatik

Sebanyak 25 warga dari Kelurahan Pasir Jaya

Kecamatan Bogor Barat mengikuti pelatihan membatik yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMPPA) Kota Bogor. Kegiatan dibuka secara resmi Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraini di aula kantor Kelurahan Pasir Jaya, Selasa (11/07/2017).

Artiyana mengatakan

kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan warga Pasir Jaya yang tahun ini menjadi lokasi binaan Program terpadu P2WKSS. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui DPMPPA terus berupaya mendorong warga binaan agar dapat terus meningkatkan kemampuannya. “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini mereka bisa membantu menambah ekonomi keluarga dan mensejahterakan keluarganya,” katanya.

Artiyana menambahkan

pada saat yang sama pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor juga melakukan pembinaan tentang kesehatan lingkungan dan keluarga. Pembinaan dilakukan di RW 11 dengan menghadirkan narasumber dari Dinkes dan Kota Sehat.

Selain pelatihan dan pembinaan

warga binaan juga mendapat pelayanan pembuatan akte kelahiran gratis. Pembuatan akte ini dilayani langsung petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor. Pelayanan akte gratis ini direspon warga binaan dengan positif. Terbukti hingga pukul 11.00 WIB, lebih dari 100 warga membuat akte kelahiran. (Tria) SZ.

Sumber : https://dogetek.co/